Temukan dan Jalani Hobimu, Kawan!

Temukan hobimu dan lakukan hobimu
Temukan dan lakukan hobimu untuk bahagia, Kawan! image: docheck.id
Setiap orang dari antara kita wajib memiliki sebuah hobi atau kegemaran. Dan itu bisa apa saja. Selama hobi tersebut memang positif, tidak merugikan diri sendiri apalagi merugikan orang lain. Jadi anda wajib menemukan hobimu, Kawan! Mengapa? Karena lewat sebuah hobi (kegemaran) maka kita bisa menikmati indahnya hidup ini. Kita akan punya kesibukan sendiri sehingga tidak akan larut dalam hal-hal yang justru merugikan diri kita sendiri. Selain itu jika hobi tersebut terus-terusan kita lakukan maka kita pun akan menjadi ahli atau pakar di hobi tersebut. Ujung-ujungnya hobi tersebut juga bisa menghasilkan bayaran (baca: uang). Bagaimana menurutmu?


Kami tidak tahu apa hobi anda tetapi menurut kami setidaknya setiap orang punya satu kegemaran. Bahkan ada yang lebih dari satu kegemarannya. Entah itu dalam bidang olahraga, berkaitan dengan seni, bercocok tanam, mengoleksi barang antik, dunia otomotif, petualangan alam, memasak, menjahit, memancing, menulis, utak-atik mesin, dst.

Mengutip kalimat bijak dari salah satu pengkhotbah dari Inggris: Charles H. Spurgeon, 

"Bukan seberapa banyak yang kita punya, melainkan seberapa banyak yang kita nikmati, itulah yang membuat kebahagiaan."

Hidup manusia terlalu pendek. Tahun berlalu semua terasa baru hari kemarin. Jadi hidup ini bukan semata-mata seberapa banyak materi yang bisa kita cari atau kita hasilkan. Melainkan seberapa banyak yang bisa kita nikmati dari yang kita dapatkan tersebut. Melalui sebuah hobi maka kita bisa menikmatinya. Bukankah demikian? Jadi apa hobimu Kawan? Temukan hobimu dan lakonilah! Biarkan wajahmu bisa tampak serius, keringatmu mengalir dan ada senyum bahagia di raut wajahmu. Ikuti kami terus untuk mendapatkan tips-tips atau ide terbaik seputar hobi atau kegemaran kita!
 

No comments:

Post a Comment